Lojeans: Inovasi Tas Fashion dari Limbah Jeans, Didukung Inkubasi Bisnis Sentra Inovasi IT Telkom Purwokerto

Purwokerto, 24 Juni 2024 – Komitmen Sentra Inovasi IT Telkom Purwokerto (Sinovi) terhadap pengembangan jiwa wirausaha muda dengan memberikan layanan inkubasi bisnis gratis bagi kelompok wirausaha mahasiswa makin menggeliat. Hal ini dibuktikan dengan Lojeans, sekelompok wirausaha mahasiswa IT Telkom yang memproduksi tas fashion berbahan dasar limbah kain jeans, sebagai penerima layanan program inkubasi bisnis tahun 2023.

Inovasi Lojeans dalam mengolah limbah kain jeans menjadi produk bernilai ekonomi berhasil mengantarkan mereka meraih hibah Program P2MW 2023 dari Kemendikbud. Kesempatan ini membuka jalan bagi Lojeans untuk mengikuti program inkubasi bisnis selama 20 minggu di ekosistem Sentra Inovasi secara gratis.

Program inkubasi bisnis Sentra Inovasi dirancang untuk membekali Lojeans dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam membangun usaha yang sukses. Kegiatan yang diberikan meliputi pelatihan penguatan fundamental bisnis, perancangan manajemen bisnis, riset pasar, pendampingan di proses produksi, dan magang selama 1 bulan dengan mitra yang relevan.

Sentra Inovasi terus berkomitmen untuk mendukung wirausaha muda di IT Telkom Purwokerto. Dengan berbagai program yang ditawarkan, Sinovi berharap dapat membantu menciptakan generasi muda yang inovatif dan berjiwa wirausaha.

Tentang Sentra Inovasi IT Telkom Purwokerto

Sentra Inovasi IT Telkom Purwokerto (Sinovi) adalah sebuah unit kerja IT Telkom Purwokerto yang bertujuan untuk mengembangkan inovasi, kewirausahaan, pelayanan inkubasi bisnis, hingga pengurusan HKI. Sentra Inovasi menyediakan berbagai program dan layanan untuk membantu mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide kreatif mereka menjadi produk atau layanan yang bernilai ekonomi.

Melalui program inkubasi ini, Sentra Inovasi IT Telkom Purwokerto berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Lojeans dan kelompok kewirausahaan mahasiswa lainnya. Dengan berbagai pelatihan, pendampingan, dan kesempatan magang, diharapkan Lojeans dapat tumbuh dan berkembang menjadi bisnis yang berdaya saing tinggi.

Manfaat Jangka Panjang bagi Lojeans

Program inkubasi ini tidak hanya menawarkan manfaat jangka pendek berupa pelatihan dan pendampingan, tetapi juga membuka peluang jangka panjang bagi Lojeans untuk membangun jaringan bisnis yang kuat dan berkelanjutan. Dengan dukungan dari Sentra Inovasi IT Telkom Purwokerto, Lojeans diharapkan dapat menjadi pionir dalam industri fashion yang ramah lingkungan.

Program ini juga sejalan dengan upaya Sentra Inovasi IT Telkom Purwokerto untuk mencetak generasi wirausaha yang inovatif dan tangguh, siap menghadapi tantangan di era digital dan globalisasi. Dengan berbagai inisiatif yang dilakukan, IT Telkom Purwokerto melalui Sentra Inovasinya terus berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam pengembangan kewirausahaan mahasiswa, memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *