BDV IT Telkom Purwokerto Rancang Lembaga Sertifikasi Profesi, Optimalkan Potensi SDM dan Hilirisasi

Optimalkan potensi SDM dan hilirisasi internal, Banyumas Digital Valley lakukan perancangan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan kepala kelompok fakultas IT Telkom Purwokerto.

Purwokerto, 2 Mei 2024 – Banyumas Digital Valley (BDV) bersama dengan seluruh ketua Kelompok Keahlian IT Telkom Purwokerto telah menggelar rapat perdana yang menandai langkah strategis dalam perencanaan pembangunan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Dalam pertemuan tersebut, BDV berencana akan memainkan peran sentral dalam menyediakan layanan penuh LSP sekaligus menjembatani antara konsumen dengan tutor internal dari IT Telkom Purwokerto.

Rencana yang telah ditetapkan menyoroti peran BDV tidak hanya sebagai penyedia jasa, tetapi juga siap untuk mengelola kegiatan administrasi dan manajemen bisnis yang berkaitan dengan layanan LSP.

Dengan fokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan hilirisasi riset, BDV bertekad untuk membuka akses lebih luas terhadap sertifikasi profesi yang dibutuhkan pasar kerja dan fokus utama dari seluruh program studi di IT Telkom Purwokerto termasuk bidang teknologi dan informasi.

Tim BDV telah menetapkan pangsa pasar yang jelas, memfokuskan kelas peserta dari eksternal institusi, seperti masyarakat umum, sektor publik hingga swasta. Dengan mempertimbangkan demografi pasar serta memberikan kesempatan berkembang untuk masyarakat luas, BDV juga menyusun beberapa skema harga yang lebih kompetitif untuk layanan LSP, skema tersebut ditujukan untuk beberapa kategori penerima seperti mahasiswa hingga alumni IT Telkom Purwokerto.

Kehadiran Lembaga Sertifikasi Profesi yang didukung oleh BDV dan IT Telkom Purwokerto diharapkan dapat memperkuat kualitas SDM di bidang yang dibutuhkan di masa depan, membuka peluang kerja yang lebih luas, serta mendukung pertumbuhan industri regional secara berkelanjutan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *