Sinovi Sentra Inovasi ITTP: Konsultan Tepat Untuk Pembangunan dan Pengembangan Bisnis UMKM hingga StartUp Lokal

Purwokerto, 19 Februari 2024 – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melalui Sentra Inovasi berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dengan menyediakan layanan terlengkap bagi para pengusaha dan inovator.

“Sinovi, aplikasi besutan Sentra Inovasi ITTP, hadir untuk menjadi wadah para innovator, untuk mengembangkan bisnisnya, mulai dari ide hingga menjadi suatu bisnis yang nyata dan mendapatkan perlindungan HAKI.” – Ucap staff Sentra Inovasi ITTP 

Sentra Inovasi ITTP dalam website Sinovi menawarkan tiga layanan utama, yaitu:

1. Inkubasi Startup:

  • Memberikan arahan dan bimbingan kepada calon startup untuk mengembangkan ide mereka menjadi bisnis yang viable.
  • Membantu startup dalam membuat proposal bisnis yang menarik bagi investor.
  • Mempromosikan startup kepada para investor dan mitra potensial.

2. Launching Ide dan Implementasi:

  • Memberikan bimbingan dan arahan kepada startup untuk mengimplementasikan ide mereka menjadi produk atau layanan yang siap dipasarkan.
  • Membantu startup dalam pembuatan prototipe dan pengembangan produk.
  • Memberikan akses ke infrastruktur dan teknologi yang dibutuhkan untuk mengembangkan produk.

3. Pasca Startup:

  • Melakukan pendampingan pasca launching, seperti mentoring, evaluasi, dan legalitas startup.
  • Membantu startup dalam mengembangkan strategi marketing dan penjualan.
  • Memberikan akses ke pasar dan investor untuk membantu startup dalam mengembangkan bisnis mereka.

Layanan ini ditujukan bagi para mahasiswa, penggiat bisnis baik UMKM hingga startup, serta masyarakat luas yang memiliki ide kreatif dan inovatif untuk membangun dan mengembangkan bisnisnya.

Melalui layanan yang disediakan, Sentra Inovasi ITTP bertindak layaknya konsultan bisnis yang memberikan pelayanan untuk keberlangsungan, pengembangan bisnis hingga pencegahan dari berbagai hambatan dan tantangan dalam pembangunan bisnis pengguna layanan jasa.

Sentra Inovasi ITTP telah berhasil membantu banyak UMKM dan StartUp dalam pengembangan bisnis mereka. Salah satu contohnya adalah keberhasilan dalam peluncuran sebuah unit bernama Banyumas Digital Valley (BDV), yang memiliki tugas membantu para penggiat usaha StartUp di daerah Banyumas yang merasa kesulitan dalam mengurus perizinan Hak Kekayaan Intelektual (HKI), serta berhasil mengenalkan dan memasarkan produk lokal dan UMKM baik secara offline maupun online. Sentra Inovasi ITTP juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa startup ternama seperti Myob, Belimo, dan Oldendorrf.

Sentra Inovasi ITTP juga aktif dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, seperti pemerintah, perusahaan swasta, dan perguruan tinggi, untuk mendukung pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Bagi para pengusaha dan inovator yang ingin mengakses layanan Sentra Inovasi ITTP, dapat mengunjungi laman web berikut: https://sinovi.ittelkom-pwt.ac.id/site/index

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *