Benchmark BDV ITTP Bersama DPBIK Unpar dan BTP Tel-U

Dalam rangka meningkatkan pengelolaan inkubasi dan hilirisasi, Sentra Inovasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP)

Purwokerto, 13 Maret 2024 – Dalam rangka meningkatkan pengelolaan inkubasi dan hilirisasi, Sentra Inovasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melaksanakan kegiatan benchmarking ke Pusat Desain Produk dan Industri Kreatif (DPBIK) Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung dan Bandung Techno Park (BTP) Telkom University (Tel-U) pada tanggal 22-24 Januari 2024.

Kegiatan benchmarking ini diikuti oleh seluruh staf Sentra Inovasi ITTP. Di DPBIK Unpar, tim Sentra Inovasi ITTP dan DPBIK Unpar saling mempelajari program-program pelatihan, pendampingan, dan inkubasi bisnis yang ditawarkan oleh kedua belah pihak kepada para pelaku industri kreatif.

Di BTP Tel-U, tim Sentra Inovasi ITTP turut mempelajari model pengelolaan BTP Tel-U yang berfokus pada pengembangan bisnis berbasis teknologi dan inovasi terbarukan. 

Kepala Sentra Inovasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Nia Anisa Ferani Tanjung, S.Si., M.Sc. mengatakan bahwa, kegiatan benchmarking ini sangat bermanfaat bagi Sentra Inovasi ITTP dalam mengembangkan program dan layanannya. Sentra Inovasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto memiliki komitmen untuk terus belajar dan berinovasi agar dapat memberikan layanan terbaik bagi para UMKM dan startup lokal khususnya di wilayah Banyumas dan sekitarnya.

“Harapannya dengan adanya benchmark atau studi banding ini, unit Sentra Inovasi IT Telkom Purwokerto dapat memiliki pandangan yang lebih luas mengenai pengelolaan inkubasi dan hilirisasi, baik dalam bidang kewirausahaan maupun riset penelitian, serta persiapan unit Sentra Inovasi dalam transformasi IT Telkom Purwokerto menuju Telkom University,” jelas Nia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *