Mengenal Lebih Dekat Sentra Inovasi ITTP: Konsultan Bisnis UMKM dan StartUp untuk Mewujudkan Bisnis Anda

Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melalui Sentra Inovasi berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia..

Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melalui Sentra Inovasi berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dengan menyediakan layanan terbaik bagi para penggiat ekonomi dan inovator lokal. Sentra Inovasi ITTP hadir sebagai inkubator bisnis yang membantu UMKM dan startup lokal untuk berkembang dan mencapai kesuksesan dalam penggerakkan talenta ekonomi dalam ruang digital.

Latar Belakang

Berdirinya Sentra Inovasi ITTP, merupakan wujud nyata kontribusi ITTP dalam mendukung pengembangan ekonomi digital di Indonesia. Sentra Inovasi ITTP terinspirasi oleh visi ITTP untuk “Menjadi perguruan tinggi yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi informasi dengan keunggulan pada bidang Small-Medium Enterprise.”

Prestasi

Sejak didirikan, Sentra Inovasi ITTP telah menunjukkan berbagai prestasi dan menorehkan berbagai pencapaian. Berikut beberapa di antaranya:

  • Membangun Banyumas Digital Valley (BDV) sebagai sarana UMKM memasarkan produk kepada konsumen, BDV membantu memasarkan produk UMKM menggunakan media digital dan mampu meningkatkan produksi produk UMKM. 
  • Memiliki 5269 pengguna, 352 inovasi yang siap direalisasikan,  dengan cakupan 1107 hak cipta yang telah legal terdaftar dan 92 ide yang berhasil diimplementasikan langsung, atas kerjasama pengguna jasa dengan layanan Sentra Inovasi ITTP.
  • Mencetak beberapa startup dan UMKM binaan Sentra Inovasi ITTP yang berhasil go-national. Dibuktikannya dengan UMKM lokal “Petani Receh Wonosobo”, yang berhasil menjadi penerima bantuan dana dan atensi dari pemerintah lewat Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)

Layanan Sentra Inovasi ITTP

Sentra Inovasi ITTP menawarkan berbagai layanan yang terbaik untuk membantu UMKM dan startup lokal dalam pengembangan bisnis, di antaranya:

  • Inkubasi Bisnis: Memberikan bimbingan dan pendampingan menyeluruh bagi startup dan UMKM lokal, mulai dari ide awal hingga pengembangan bisnis.
  • Pelatihan dan Workshop: Menyelenggarakan berbagai program pelatihan dan workshop untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para inovator.
  • Jaringan dan Mentoring: Menghubungkan startup dan UMKM lokal dengan pasar konsumen dan industri untuk mendapatkan mentorship, networking dan experience yang nyata.

Keistimewaan

Sentra Inovasi ITTP memiliki beberapa kelebihan yang membedakannya dari inkubator bisnis lainnya, yaitu:

  • Tim yang berpengalaman dan profesional: Sentra Inovasi ITTP memiliki tim yang berpengalaman dan profesional dalam bidang bisnis dan kewirausahaan.
  • Jaringan yang luas: Sentra Inovasi ITTP memiliki jaringan yang luas, baik dengan pemerintah, investor, serta industri lokal hingga perusahaan multinasional.
  • Akses ke infrastruktur dan teknologi: Sentra Inovasi ITTP menyediakan akses ke infrastruktur dan teknologi yang dibutuhkan oleh startup dan UMKM lokal untuk mengembangkan bisnis mereka.

Bagi Anda yang memiliki ide bisnis dan ingin mewujudkannya, Sentra Inovasi ITTP adalah mitra tepat untuk membantu Anda dalam mencapai keberhasilan dalam bisnis. Sentra Inovasi ITTP menyediakan berbagai layanan dan program yang komprehensif untuk membantu Anda dalam mengembangkan bisnis Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *